Award Awal sang Asupan Semangat


Pagi yang indah disuasana yang masih tersakan basah, keramahan alam yang nyata merendah, membawa rasa keluar dari dekapan resah, yang terhadirkan dari penat2 pikir yang membuncah, seperti yang sudah2.. tumpah ruah dipelataran kata2 (hadeeeeh hadeeehhh mulai deh lebay dengan kata yang cukup buat orang bingung hahay) *sebuah penggalan tertunda, tiba2 blank tak dapat pengakhir kata.. hehehe*

pagi… pagi… pagi…  ( ipin berkata 😀 )

hmmmm… 2 hari libur ga posting, memfokuskan silaturrahmi sana sini dlu membalas kunjungan sahabat2 ngeblog.. tp masih belum juga tuntas nih program kunjungannya heehhh.. *geleng-geleng kepala heran* 🙂

memutuskan posting dulu lah hari ini, tpi mo posting apa yah??lah kok malah bingung?? *hehehe basa basi keluar*. Sebenernya ada 2 yang pengen di-post-kan bagi2 cerita hari ini.. ada yang lagi sumringah da juga rada melow.. tp berbagi sumringah aja dlu lah.. berhubung yang melow bahannya juga belum lengkap hehhe 🙂

lalu.. ada apa dengan sumringah??? hahay untuk pertama kalinya nie.. disepanjang perjalanan 1 bulan 5 harinya kanvasmaya dapet award dari sahabat.. uhuy.. award dari blognya mbak nandini – Nandini’s Aire Memoire – yup yup dalam rangka evaluasi setelah kehadirannya 1 bulan dihati para2 sahabat.. untuk memberikan opini tentang nandini dan blognya dan disediakan award sebagai penghargaan atas persahabatan yang terjalin :)… gak nyangka banget c sebenernya KaMay dapet dan emang bener2 gak ada niatan untuk ngikut… hanya ja pas baca post dia – awardversary.. – kepikiran aja mo buat rangkai kata 1 tanda persahabatan dengan judul – N.A.N.D.I.N.I – …. eh lah kok Alahamdulillah malah dapet rupanya dan inilah dia Nandini’s Award #1 en sedikit kutipan tentang award ini klo lengkapnya disini..

12. Last but not Least, So Sweet Blogger.. special award untuk dua sahabat saya KanvasMaya dan si Bhi. KaMay, blogger seangkatan yang maniss banget.. saking manissnya sampe dengan tulus ikhlas membuatkan puisi untuk saya… Subhanallah… makasiiih banyak ya KaMay.. ;) :D Dan si Bhi, walaupun jarang posting, Bhi rela mampir ke blog ini untuk berkomentar.. makaasiih ya dear.. *kiss kiss* :D

Alhadulillah en matur suwun sanget ma Mbak Nandininya.. dah ngasih penghormatan ini ma KaMay.. semoga award ini bisa jadi jalan ukhuwah tuk trus terjalin silaturrahmi antara semua en menjadi asupan semangat buat KaMay sendiri tuk terus, terus en terus menulis..

Makasih yang segede – gedenya lah pokoknya.. kayak pohon wringin didesaku.. gede, mengakar kuat dan tak tergantikan hehhehe *kok malah ngelantur*

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙂

Iklan

N.A.N.D.I.N.I


hmmm.. postingan kali ini buat sahabat blogger juga yang lagi ngelewatin satu bulannya ngeblog ( idem c.. blogq juga satu bulan hehe 😀 ). dari KaMay : happy 1 monthiversary Nandini’s Aire Memoire.. semoga dapet diterima… inilah “N.A.N.D.I.N.I”

Nandini
Singkat penggores hati
Indah pengurai sunyi
Meniti perlahan dengan pasti
Menjejak di mayapada ini
Menyulam hari
Merajut bulan pun terlewati
Hingga kini penuh arti
Menari bernyanyi indah lentik jemari
Disepanjang deretan qwerty yang setia menemani
Menyusun kata kian rapi dan ia cintai
Melukiskan memori perjalanan diri susuri hidup yang penuh teka – teki
Pikiran juga sudut hati
Dihalaman sederhana namun berarti
Dengan niat tulus hanya tuk berbagi
Ikhlas dari hati ke hati
Menjalin silaturrahmi
dan besar harap akan ridho Ilahi…

hehehe semoga suka mbaknya.. terus semangat hadirkan kata – kata indah penuh makna.. 🙂

salam KaMay 🙂

C.I.N.T.A …… (dalam lamunan kekanakan 2)


Cinta
Pengikat antar rasa
Ekspresimu sungguh penuh warna
Indahnya kau cinta
Ketika suatu pertengkaran mulai reda
Nikmatnya kau cinta
Kala api cemburu membakar dada
Lalu mengetahui jika cinta dihatinya
Hanya ada kamu saja
Tersipu malunya kau cinta
Ketika kita salah berprasangka
Betapa agungnya engkau cinta
Ketika kita saling percaya
Buang segala gundah
Akan rasa dia tlah berubah
Sungguh..
Kita takkan tau adanya
Yakinlah..
Semua kan kembali seperti semula
Seperti sedia kala
Seperti kau mengenalnya
Saat dia menatapmu mesra, penuh makna..
Akan cinta..
Abadi selamanya..
* dari sebuah catatan lama Teruntuk kalian sahabat2 ku arey dan lastri… 🙂

C.I.N.T.A …… (dalam lamunan kekanakan)


Cinta…

Orang bilang, satu hal yang sulit tuk diraba

Apa ini yang sedang ku rasa

Aku tak percaya, karena ia jauh disana

Ingin ku menyangkal, apa daya hati tak kuasa

Ku tak tau harus berbuat apa

Kucoba dan kucoba lagi tuk melupa

Namun tetap tak bisa

Ya Tuhan…

Kini kuyakin ia ada

Trima kasih, karena Engkau dia tlah tercipta

Tuk menjawab semua Tanya

Akan rasa yang menggantung mesra didada

Dengan sejuta asa, berharap tuk diterima

Dengan segala keadaan yang ada

Ajari aku tuk slalu berkata..

Aku sungguh mencintainya..

* S’buah catatan lama *

Met HARI ANAK NASIONAL 23 Juli 2010


Tak ada kata, tak ada bahasa yang dapat kucipta

Hari ini hanya terbungkam membisu adanya

Hmm.. hampa hampa hampa

Meraja dalam nyata

Mengapa semangatku tak ada

Ayolah.. ini hari untuk mereka..

Adikmu pula termasuk didalamnya

Met HARI ANAK NASIONAL

Indonesiaku.. majukan putra – putra bangsa kita

Karenamu, kuharap mereka dapat memeluk dunia kelak 🙂

Ini Bukan Salahku..


Aku…
Sikecil bulat membisu
Aku…
Yang kerap pula dianggap hantu
Bagai momok yang slalu mengganggu
Menebar rasa ngeri dihati setiap ibu dirumah2 itu
Tak hanya satu, namun semua dinegeriku
Berita miris disana sini tentangku
T’lah banyak korbanku
T’lah banyak kehancuran sebabku
T’lah banyak malapetaka sejak hadirku
T’lah banyak demontrasi tuk menolakku
Apa kalian juga dengar itu??
Maafkan jika begitu
Tapi apa semua murni salahku??
Tolong jangan limpahkan semua padaku
Jangan pula pandang miring aku
Salahkan mereka yang menciptakanku tidak pada standartku
Salahkan mereka yang kerap menyalahgunakanku
Hanya untuk memuaskan keuntungan duniawi yang tak berujung waktu
Sungguh…
Kehadiranku hanya ingin membantu
Disela – sela kabar akan kawanku yang kian tak menentu
Aku..
Sikecil hijau lugu
Sekedar tabung gas bisu
Niat tulusku hanya tuk membantu

Juli…


Juli..
Hmmm.. berharap dapat kubawa
Semua kemegahan bunga dibulan ini
Dengan semua keharuman dan keindahan warna kasih
Terciptakan dari hening taman hati
Tersampaikan melalui rangkaian mimpi
Dilangit indah senja tadi
Hah.. namun semua takkan terjadi
Kerena hanya khayalku tanpa arti
Satu yang pasti
Kutitipkan salam..
Dalam desau angin dan desir gerimis senja
Semua untukmu
Yang slalu dihati..

Met Milad.. kawan..


* Buat seorang teman luaaamaaa, cek luaaamaanya banget malah, yang lagi berultah hari ini hahaha.. dimana2 biasanya minta dihadiahin kado barang ato serupanya.. nie malah minta dikadoin tulisan.. aneh kan..?? enak juga c jadi gak repot2 cari hadiah barang hahaha.. mana pake ngancam pula mintanya, mo di cek hari ni katanya!! isi ancaman “awas klo dicek tulisannya gak ada, tar tak kutuk naksir aq” hahahaha jadi enak dong… met milad ae yo… wis tak penuhin janjiku hehehe…

Dalam selimut hening pagi ini

Dibawah buaian 18 akhir hari

Kutulis untai kata

Berharap kataku adalah embun yang menari

Dalam dekap hangat surya hari ini

Bersama hantaran 19 ujung hari

Kutulis untai kata

Berharap kataku adalah fajar yang bernyanyi

Hmmm.. rentang waktu begitu cepat bergulir dan berganti

Terucapkan tulus ikhlas dari hati

“ Met Milad ”

Semoga bahagia selalu menyertai

Satu dua kata terlewati

Hanya ucap doa tulus untukmu kubagi

Tuk temani awal hari barumu kini

Dan kan selalu temani sepanjang waktu yang kau lalui

Rindu Akan Kehadirannya..


Tlah lama derap langkah kaki ini berjalan, tertatih hingga seluruh jiwa terasa letih tiada tertahan. Sendiri ku susuri meniti  sepi yang kian selimuti jalanan, dan ku trus berjalan menyusuri lembah2 sunyi tak bertuan. Lantas teriak pada semesta sekeras – kerasnya, meluapkan rasa akan beban jiwa yang tlah lama bersemayam melumut dalam pikiran. Terkadang juga bergumam sendiri, melafalkan kalimat2 yang bahkan tak jelas untuk ku dengar sendiri. Inikah bahwa ku rindu akan kehadirannya??

Berwaktu – waktu kehadirannya slalu kurindu dengan pasti,  betapa pilu hati ketika rindu Sang Kekasih yang tak jua bertemu kembali, hingga di sepanjang waktuku hanya bisa menanti dan trus menanti. Bagai perjalanan air yang trus dan trus mengalir tanpa pernah menemukan muaranya.. bagai menembus kabut tebal, yang tlah cukup lama susuri tak kunjung pula tepian yang yang dapat ku raba.

Terkadang kurasa jika alur kehiupanku ini terlampau jauh mendahului kenyataan, hingga seakan diri ini disekap oleh perjalanan hati dilembah sunyi.. diterjal sunyi inilah kerap kali ku senandungkan baitnya dan kutuliskan catatan2 ku yang memang ku peruntukkan buatnya.. Sang Kekasih Hati. Kurasakan  kian menyayat hati dikeheningan malam hampa, dengan hati terpana kembali ku simak bait demi bait, sekedar tuk membasuh luka… satu hal yang kerap buatku tersenyum sumringah dikeheningan nyata, yah sepertiga malam milikNya yang senantiasa ada untukku, ditiap langkah hariku 🙂

Kembali sinar pagi ini menghampar, menguapkan embun2 yang terbakar teriknya mentari fajar. Hari tlah dimulai kembali, kerinduan hati ini pun kembali menyelinap di hamparan2 problema yang kerap mendera. Kehidupan bagai cakrawala aksara yang takkan pernah habis terbaca..

Kerinduan ini seperti kerinduan hati seorang pencinta, yang begitu susah tuk sampai kemuaranya, merasakan cintaNya.. merasakan rinduNya.. sungguh hati ini tlah dipenuhi rindu..

Jangan ENGKAU Usir Aku…


Allah Ya Robb..

aku tetaplah fakir ketika aku kaya, lalu bagaimana mungkin aku tidak fakir ketika aku memang fakir?

aku merasa tetaplah bodoh ketika aku mulai tahu, lalu bagaimana aku  tidak bodoh ketika aku memang bodoh?

Allah Ya Robb

Jika Engkau tampakkan kebaikan2 ku , maka itu adalah berkat anugrahMu kepada ku,

Sedangkan jika Engkau tampakkan kesalahan – kesalahanku,  maka Engkau memiliki argument atasku

Allah Ya Robb

Bagaimana mungkin aku akan kecewa padahal Engkau datang menujuku?

Bagaimana mungkin Engkau kecewakan segala harapku padahal telah ku gantungkan segala harapku kepada MU

Bagaimana mungkin Engkau tidak memperbaiki keadaan jiwaku padahal hanya dengan pertolonganMu ia akan menjadi baik dan kembali kepadaMU

Allah Ya Robb

Alangkah Engkau ramah kepadaku padahal aku bodoh..

Alangkah Engkau sayang kepaku padahal segala perbuatanku buruk..

Alangkah Engkau  mendekatkan diri kepadaku, padahal sibodoh ini kerap sekali menjauh dariMu

Alangkah Engkau lembut kepadaku..

Lalu apa lagi gerangan yang menghalangi untuk dapat selalu dekat denganMu

Allah Ya Robb

Setiap kali kesalahan – kesalahanku membuatku bisu, maka setiap kali itu pula kurasakan pemuliaanmu menyapaku

Dan setiap kali sifat – sifatku membuatku putus asa, maka setiap itu pula kurasakan anugrahMu membuatku penuh akan harapan – harapan

Allah Ya Robb

Hanya kepadaMu aku meminta pertolongan, maka tolonglah aku..

Hanya kepadaMu aku bertawakkal, maka janganlah Engkau serahkan urusanku kepada selainMu..

Hanya segalanya dari Mu yang aku sukai,  dan hanya didepan pintuMu aku bersimpuh..

Dengan harap, jangan Engkau usir aku Ya ALLAH…

Allah Ya Robb