Ini Bukan Salahku..

Aku…
Sikecil bulat membisu
Aku…
Yang kerap pula dianggap hantu
Bagai momok yang slalu mengganggu
Menebar rasa ngeri dihati setiap ibu dirumah2 itu
Tak hanya satu, namun semua dinegeriku
Berita miris disana sini tentangku
T’lah banyak korbanku
T’lah banyak kehancuran sebabku
T’lah banyak malapetaka sejak hadirku
T’lah banyak demontrasi tuk menolakku
Apa kalian juga dengar itu??
Maafkan jika begitu
Tapi apa semua murni salahku??
Tolong jangan limpahkan semua padaku
Jangan pula pandang miring aku
Salahkan mereka yang menciptakanku tidak pada standartku
Salahkan mereka yang kerap menyalahgunakanku
Hanya untuk memuaskan keuntungan duniawi yang tak berujung waktu
Sungguh…
Kehadiranku hanya ingin membantu
Disela – sela kabar akan kawanku yang kian tak menentu
Aku..
Sikecil hijau lugu
Sekedar tabung gas bisu
Niat tulusku hanya tuk membantu

76 thoughts on “Ini Bukan Salahku..

  1. oow…tentang si bung jo…??kirain tentang tuyul pake kolor ijo…lha d awal “clue”nya kecil..menakutkan…😀
    wkwkwkwkwk….

  2. Kirain tentang apa. Ternyata membahas tabung gas 3 kg toh. Ya..sepertinya pemerintah memang belum siap utk penggunaan benda ini. Tapi tetap dipaksakan. Inilah akibatnya. Mudah2an masalah ini segera dapat terselesaikan.

  3. saya lebih setuju jika para pemalsu tabung atau yang mengurangi gas dihukum mati, contoh kemaren diberita jika pelakunya adalah salah seorang dari distributor pertamina…tapi ga tahu apa orang itu dihukum atau tidak

    selama hukum di Indonesia ga adil begini jangan harap rakyat kecil bisa tenang dalam segala hal

    Tabung gas ga bermasalah yang bermasalah adalah hukum yang tidak tegas terhadap para pelanggar hukum

    • haha iya.. hanya demi keuntungan dia aja yang bisa sekejap saja habis harus mengorbankan beberapa korban..
      kapan hukum qt kan adil..
      hah berdoa ja, sementara hanya itu yang dapat qt lakukan..
      kuhaturkan doa harapan jiwa kepada semua..

      salam🙂

    • hahaha dini hari td nonton berita, isinya banyak mengangkat kecelakaan gas.. ya melihat korban dan banyaknya kejadian dibulan juli ini dari situ timbul pengen nulis.. haha andai gas ku punya mulut dan hati.. mungkin kali ya bersuara begitu hahaha

  4. sil juga salah satu korban si “aku” puisi diatas..
    mhm…moga tidak ada lagi korban yang berjatuhan akibat kesalahan pencipta si aku yang serakah…

  5. Dengarlah nukilan hatiku… wahai sekalian yang mahu mendengar.

    Sungguh aku diperlu demi maslahat ummah.
    Jika salah tingkah padaku, buruk padahnya.
    Kecilku menjadi kawan
    besarku menjadi lawan
    Awas kalian..
    jangan bermain api denganku
    janganku dianggap kecil; kau sangka adik
    jika aku menjadi besar, pastikan kau takkan terlawan

    hehehe… curhat juga nih
    sebab Indah suka main bunga api/kembang api.

    Salam keindahan dari Indahkasihku.😀

  6. Kata Pak **, lhah dulu pake kompor minyak banyak juga yang mleduk, kok beritanya gak seheboh ini? Ck…ck…ck…

    Kasian mereka ini, dah dipaksa pake gas masih pulak kena bencana huwaaaa…..

  7. memang malang nasibmu si mungil ijo, tangan-tangan serakah yang mencari rizki tanpa memikirkan berkah telah menggunakan keberadaanmu untuk menuruti nafsu mereka, mencari keuntungan yang besar dengan pengeluaran yang sedikit.
    Kepada siapapun yang terlibat dg pembuatan tabung ijo palsu yang tidak memperhatikan segi keamanan konsumen, sadarilah kesalahanmu, bayangkan jika tabung itu meledak tepat ditengah-tengah keluargamu.

  8. i like this.

    waduh klo bicara soal si ijo,saya mah ngeri gan sekarng.
    tiap hari nelan korban,..tapi anehnya yg buat ngelak ajah gak mau disalahkan atau diminta pertanggungjawabkan.he.

    oya.baca puisi ini,..serasa baca puisi sendri.
    kasih bintang 5.he.

    • hahaha bener2 apa qt akan selalu buat yang palsu.. saat nya qt harus berubah..
      wahai pembuat2 tabung palsu sadarlah coy tlah banyak korban karna dikau.. tegakah kau sekali lagi??dan harus adakah korban sekali lagi??

  9. memprihatinkan, tapi memang seperti itulah kenyataan yang harus diterima selaku warga negara yang masih dalam tahap coba2. semoga hal ini buka merupakan faktor kesengajaan dari oknum tertentu.

  10. Aduh Gan… gw merasa miris dengan puisi agan ini…
    sebagai bagian dari pertamina, ada revisi dikit boleh ya

    “Salahkan mereka yang menciptakanku tidak pada standartku”

    Bagian ini Gan

    Semua tabung Pertamina dibuat dengan kekuatan 50x lebih kuat dibandingkan kekuatan meledaknya yang hanya 5x. Jadi si tabung ijo ini cukup kuat walaupun dibanting2. Penyebab utama dari banyaknya peledakan ini adalah asesorisnya. Terdiri dari selang, regulator.
    Peledakan yang terjadi karena memang seharusnya asesoris ini diganti secara reguler. Konversi gas sudah 3 tahun dilakukan oleh Pertamina, dengan awal daerah konversi adalah Pulau Jawa.

    Terima kasih

    • hemmm wah bagian dari pertamina ya, maf ya mbak jika isinya kurang berkenan tapi makasih revisinya masukan bagi kita yang awam hehehe😀
      sy bikin rangkai kata ini sewaktu saya nnton berita ditipi, yang juga percya tabung gas itu kuat seprti kata mbak yang gak kuat accesorinya..
      kmren juga diberita yang klo gak salah inget sya denger yang ditemukan bukan pada tabung tp pada kuningannya itu loh mbak ntah apa nanya aku gak tau.. klo gak salah ditemukan hampir 75rb tak da label SNI.. yah selebihnya mungkin dari seperti yang mbak bilang, bisa dari selang dan regulator🙂

      ini hanya suara hati kecil orang awam yang juga menggunakan si tabung hijau..
      yang tdk kan pernah tau akan ada apa kedepannya dengan si tabung hijau..
      hanya harap dan doa selamat yang kami tau..
      kami titipkan banyak keluarga dibalik warnanya yang hijau..

      salam kami..
      trima kasih informasinya dan maaf jika miris terdengar🙂

      • Hoho…
        Kebijakan ini memang dari Pemerintah dengan menyerahkan semua aktivitas konversi kepada Pertamina sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap gas saja. Perlu digaris bawahi, hanya gas saja, dan kementerian Perindustrian yang memberikan semua perangkat2 termasuk tabung dan asesorisnya.
        Kami sekarang juga cukup prihatin dengan semua tragedi peledakan yang terjadi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s