Kita Cintai Kau Indonesia..

Hanya rangkai kata akan rasa, dari insan kecil yang sok menahu tentang Indonesia🙂

Kata di kedalaman hati Nusantara

Merdeka..!!!
Singkat nan penuh semangat jiwa
Kata yang slalu ingin kuucap bersama mereka
Dihari awal pejuang pahlawan bangsa tancapkan nama Nusantara
membentang diluas cakrawala
Segala bangga karena rakyatku tidak lagi terjajah
Tlah 65th berlalu sudah
Tlah banyak perubahan kurasa
Bersama kemajuan2 yang kini ada
Banyak gelak tawa dikala kusuka
Banyak air mata dikala ku dirundung duka
Indonesia…
Nama indah yang kusandang di Mayapada Khatulistiwa
Langit cerah kini kelam merana

Izinkanku sejenak istirah memejam mata
Memangkas satu persatu kisah buruk yang tercipta
Yah.. kini sedih kian melanda
Berita miris terdengar dari Serambi Mekkah hingga Ujung Papua
Sang Penggila2 kebesaran tahta berkuasa
Sang Peraup serakah harta dunia merajalela
hingga rakyatku pun bisa ia jadikan tumbalnya
Kaki tanganku terikat terseok disudut dunia
Sayap hukumku pun dibuatnya patah
keadilan tak dapat lagi berkata – kata
Dipojok sana…
kudengar Janda Pahlawan berjuang mendapatkan haknya
tuk hanya sekedar tinggal melewati masa tua
Diseberang sana…
banyak kudapati bocah meringkuk ditrotoar pinggir jalan
dimalam berembun yang dapat buatnya meriang kedinginan
Pendidikan seakan jadi hal langka yang terciptakan
Kalian… boleh buatku sengsara
Tapi jangan buat rakyatku binasa
Aku terisak untuk mereka…
Adakah doa akan merubah keadaan ini semua

Kata di kedalaman hati Kita

Indonesia…
Kau pertiwi yang indah
Alammu nan elok jelita penuh romansa mempesona
Budayamu keragaman yang buatku bangga
Bhineka Tunggal Ika
Buat kita percaya dapat lalui bersama
Merah Putihmu bukan sekedar kain lusuh yang teronggok tak berdaya
Ia masih berkibar perkasa diangkasa sana
Terasakan menyesakkan dada
Mendengar kabar miris yang sudah2
Jangan lagi kau berduka dan buat kita lemah
Ini hanya ujian dari Nya
Jadikan ini semangat tuk merubah semua
Membuat kita dewasa
Membuat kita siap tuk menjemput masa depan nyata
Indonesia…
Merah Putihmu berkibar megah diangkasa dunia
Indonesia…
Nama Indahmu membahana ditelinga dunia
Ini bukan mimpi belaka
Namun rasa dari percaya…
Bahwa perlahan kita bisa
Kita bangga kau Indonesia
Kita rindui kau Indonesia
Kita cintai kau Indonesia

17 di Agustusmu sebentar kan tiba
Semoga tak hanya jadi perayaan tanpa makna
namun perubahan yang nyata
Seluruh semangat dan doa kita untukmu..
INDONESIA TERCINTA….

Akhirnya selesai juga.. rangkai kata terpanjang yang pernah q bikin.. hehehe🙂

tulisan ini diikut sertakan dalam acara GELAR PUISI AKU CINTA INDONESIA di BlogCamp

98 thoughts on “Kita Cintai Kau Indonesia..

  1. wow bagus nih KaMay.. semoga menang ya.. saya juga pengen ikutan tapi belom bikin2 hihi.. btw boleh sedikit masukan? hanya redaksional aja sih..
    untuk kata ‘dikedalaman’ kalo gak salah harusnya kata ‘di’ nya di pisah karena itukan menunjukkan tempat.. (mungkin ada yg mo koreksi juga)

    • hihihi.. trus semangat yo mbak.. tak dukung ma KaMay…
      makasih mbak masukannya.. dah aq revisi tuh🙂
      ada lagi gak ???🙂
      maaf klo berkunjung baliknya telat.. blakangan sibuk banget hehhe

  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia.
    Puisi akan segera dicatat dan didaftar sebagai peserta.
    Salam hangat dari BlogCamp.

  3. Baguss n puanjang puisinya KaMay..😀 Mudah2an menang yaa😛😛 aku kalo inget negara ini, rasanya gemes campur sedih.. malah ga jadi2 puisi..😦

    sing …”kulihat ibu pertiwi.. sedang bersusah hati.. air matanya berlinang,.. mas intan yang terkenang… ”😥

  4. puisi yg nasionalis..
    salut banget bisa bikin sepanjang gini, kalo saya boro²..
    bikin tulisan aja sederhana bgt, bahkan tanpa makna hehehe..
    trimakasih kunjungannya ke blog sederhanaku..
    salam silaturrahmi

    salam, ^_^

    • alhamdulillah iya..
      trimakasih juga dah kunjung balik ke kanvasku yang sederhana ini

      Maaf blakangan KaMay jarang berkunjung balik.. cz blakangan lagi sibuk banget.. trima kasih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s