Kembali


Lama tak tersentuhDinding gores ini terasa lusuh
Tenggelam vakum dalam bisu
Miris tersisih waktu

Disini aku
Diam menatap rindu
Meraba dengan jemari – jemari yang mulai kaku
Menggores kata satu demi satu
Membangun kembali baris – baris rindu

Disini aku
Kembali pada kanvasku
Ruangku membangun silaturrahmi yang lama beku…

^ kamay ^

Iklan

Kembali Dalam Tanya


Memejam..

Setiap kali raga menyapa
Setiap kali itu raga bertanya akan keikhlasan

Kini..
Disudut ruang itu
Dia berbaring lemah bersembab mata
Menahan..
Bergelut dengan kerontakan yang mengguncang
Dan Raga tak tahan menatap
Ingin raga meminta lemahnya
Namum tak kunjung terasa

Apa ini konsekwensi..
dari sebuah tanya akan keihklasan
atau…
Sebuah jawaban dari setiap sapa ?
“ Sejauh mana kau akan ikhlas “
Seketika membuat raga tertunduk

Kini apa yang kan dilakukan raga tuk dia..

Haruskah raga menyerah..
Tak lagi bertanya akan keikhlasan

Mengharap dia kembali bugar
Tak lagi sembab membingkai mata
Kembali senyum membingkai wajah
Kembali kuat mengemban sisa bulan dari cinta

Raga..
Kembali Dalam Tanya..

Canda Pantai Sepi


Deru ombak menyapa makin sering
Menggulung ramai membelai angin
Terik tak lagi seteduh pagi
Benderang membuka tabir – tabir hati

Disini..
Dibibir pasir berair
Senyum terkembang dalam hari
Merobek raut – raut pasi
Melihat tingkah dalam jaring – jaring murni
Berjingkak kesana kemari
Berlari saat bayu lumuri kaki
Pecah dalam percik beribu buih

Si kecil dalam canda pantai sepi..

~ Sudut Pantai ~

Selamat Pagi Cinta (#2)


Bulan ke lima penuh do’a…

Selamat pagi cinta
Salam rasa
lama..
tlah tak kusampaikan dalam sapa
Dalam dekap fajar
yang masih membuta
Dalam rimbun embun
yang belum kehilangan basah
Dalam naung lafal
yang belum hilang terdengar
Kini membuncah dalam kata
Tersampai Cinta
dalam rasa yang masih sama
” Cinta tuk Cinta ”
Rebah tanganku membuka
menyambutmu bersama memeluk dunia
mau kah???

Dariku..
Cinta yang tak sepenuhnya sempurna

KaMay, 9/8/2011

Aku


Aku
Dibalik tanyamu, coba hadir selalu
Namun tak terbaca disetiap waktu
Nyaris tak tersentuh
Aku
Insan kecil penyukamu
Dalam ragu mendekap tubuh
Susah tuk ku ungkap terburu
Semua rasa seakan beku
Kelu lidah membisu
Aku
Tanpa tepian jenuh
Dalam jauh menatap selalu
Ulas senyum tanpa aling palsu
Tersungging elok di parasmu
Aku
Dalam bayang menunggu
Semua kan terjentik sang bayu
Beku takkan lagi beku
Jauh takkan lagi jauh
Terjernih tanpa ragu
Tuk pula kau pandang tanpa semu

Aku
Kan selalu ada untukmu
Ada tuk hatimu
Disudut kota pertama penuh rindu
Q harap kan dapat raih hatimu

 

****

Ahhh.. akhirnya bisa posting juga ditengah waktu padat ini.. bingung ama kerjaan yang gak habis2 hehehe.. mo berucap maaf karena blakangan jarang posting dan BW…

salam..

KaMay..

tuk “SAHABAT” (part 2)


Pagi bersenandung

Bersahut merdu dalam dekap embun..

Walaaaahhh… stop… kok malah keluarannya jadi puisi hehehe..

Selamat pagi semua… 🙂 hari yang beda, suasana yang beda dan postingan kali ini pun beda. Libur sejenak tuk menulis puisi – puisi, pengen banget bagi – bagi dikesempatan kali ini. Berawal dari postingan sahabat Prima dimana dia berbagi award untuk pertama kalinya sebuah award cantik tuk seorang yang cantik asli “mbak iyha” dengan goresan tangan dia sendiri membuat jemari – jemari ku ini pun gatal pengan megang pensil dan menggoreskannya. Mungkin konsep post ku kali ini gak beda dengan Prima, berbagi award dan mencoba tuk menggores sesuatu *hehehe aku nyontek idenya ya Prim*. Alhasil setelah lama vakum dalam dunia menggores *walah bahasamu.. sok gmana gitu.. hehehe*, berbekal pensil kecil 2B (sebenernya pengen nyoba pake cat, karena berhubung cat nya gak ada jadi yah berbekal pensil 2B ajjah hehe) kemaren mencoba menggores sosok yang gak asing dan Alhamdulillah udah dapet lampu hijau juga, beliau “Om Nanang Hernanto” xixixixixi…  teruntuk om makasih dah di ijinin make fotonya dan maaf banget klo gak mirip yak.. dan buat fans – fans Om NH juga mohon maaf klo yang aku gores kurang mirip hehehe..

 

Ini foto asli beliau yang kuambil dari FB, selalu mantab dengan pose sedakep hehehe…

Dan ini hasil goresan mentah nya…

Yang ini setelah edit, award persahabatan dari KaMay tuk beliau…

semoga om NH berkenan nerimanya 🙂

Dan namanya bagi – bagi jadi gak hanya sekedar itu ajja berbagiku kali ini, alhamdulillah kemaren juga dah coba bikin sebuah award persahabatan, kamay peruntukkan buat sahabat semua.. dan ini penampakannya..

tuk semua sahabat bisa langsung diambil award ini, namun karena pengen seperti yang telah – telah *ngetrend nya gitu* pake estafet aku hadirkan list sahabat – sahabat berikut untuk berkenan menerimanya dan meneruskannya ke teman lain hehehe *walah walah kaku banget sepertinya bahasaku* hehehe..

teruntuk :

1. Bunda

2. Erwin Aziz

3. Advertiyha

4. Prima

5. Arundati

6. Denuz

7. Blue

8. Usagi

9. Inge

10. Kang Ian

dan untuk sahabat yang belum aku cantumin namanya bukan tanda gak berarti, kalian semua berarti bagi KaMay.. awardnya bisa langsung diambil ajja.. hehehe trima kasih buat semua sahabat..

hatur salamku dan doa ku untuk kalian..

*udah jangan panjang – panjang* hehehe

salam

KanvasMaya

Bisikan Itu


Tulisan kali ini kiriman seorang sahabat Prima WKH yang khusus ia tulis teruntuk sosok tua yang ia bangga dan rindukan, menceritakan tentang mbah putri dan saat – saat terkahirnya..
****
Tangan itu tua dan sibuk di peraduannya
Mengepul, tanda pagi telah tiba
Langkah pelan menuju ke peraduan lainnya
Ikhlas dalam dharma dan percaya
Seribu dua ribu itu bermandi rasa syukur
Seribu dua ribu itu penghibur lara hati
Menyejukkan terik matahari sepi
Melembutkan angin debu beradu
Setahun yang lalu kekasihnya tak kembali
Ia lupa rasanya menjadi sepi
Setahun yang lalu pemuda itu kembali
Memeluknya erat, tanpa kata-kata
Aku masih kuat sepertimu
Aku tiada keluh dalam hari-hari
Ia tidak berubah
Keriput itu masih sama
Mata itu masih sama
Yang satu sudah kelam tak bernyawa
Berbisik ditelingaku pilu
bahwa Ia melihatku bangga
Aku berbisik jangan katakan itu
katakan aku akan kembali
Gunung dan lembah luas di antara kita
Siang yang tidak pernah aku lupa
Aku bisikkan padamu
Janganlah melihat kepadanya
Tangan-tangan cahaya yang lembut dan harum
Aku disini , mendengar air matamu
Di sisi telingamu yang masih berdetak
Aku masih kuat sepertimu
dan aku mengerti
***
Teruntuk Supiani, wanita yang memberikan nama kepadaku.
ditulis oleh Prima WKH
****
buat Prima, kuucapkan banyak terima kasih karena dah jadi penulis tamu di blogku.. sungguh tulisanmu mengingatkanku pada beliau..
Menoreh satu dua kata q coba
Sambut goresanmu mengawali rasa
Izinkanku tuk dapat leburkannya
****
Malam ramah tak terjamah
Heningpun seakan beraroma
Bersahut salam dingin menyapa
Berdenyut nadi ke ujung gemigil kata
Hantarkanku mengingat semua
Penggal – penggal cerita
dipilar kisah akannya
Sosok tua ramah dengan senyum iklasnya
Sosok tua yang selalu buatmu bangga
Sosok tua yang buatmu kuat jalani masa
Sosok tua yang tak terlupa
Bagimu
Bagi kita
Bagi semua

 

Tak banyak jumpaku dengannya
Namun cukup buatku berucap bangga
menyebutnya “mbah” dikala jumpa

salamku untuknya
do’aku haturkan padanya
disana…
disisi Sang Pemilik Cinta

***
Teruntuk Prima dan Mbah Putri 🙂
Kamay
****
"Mahasuci Allah Yang di dalam genggaman
     kekuasaan-Nya seluruh kerajaan, dan Dia Mahakuasa
     atas segala sesuatu. Yang menciptakan mati dan
     hidup untuk menguji kamu siapakah di antara kamu
     yang paling baik amalnya, dan sesungguhnya Dia
     Mahamulia lagi Maha Pengampun"
(QS Al-Mulk [67]:1-2)
"Sesungguhnya akhirat itu lebih baik untukmu daripada dunia"
(QS Al-Dhuha [93]: 4)

Akhir Tentang DIA


Waktu kali ini membungkamku tuk bersuara

Menghujam dalam rasa

Menenggelamkanku dalam kubangannya

Menekankan jiwa akan kata yang lamat nyata menyanyat

tak terharap…

” Aku yang salah ”

” Aku yang salah ”

” Aku yang salah ”

Tertanam jelas tanpa penghalang mengapa

Tak dapat lagi berkata

Hanya raga rendah tanpa peka yang tersisa

Inikah akhirnya…

Semua harapan semua asa

Terlepas tanpa kembali merenda

Inikah akhirnya…

Tentang DIA pada jendela wajah kanvasmaya

Pada hati pada rasa

yang masih penuh akan kata harap

 

Maaf…

Hanya ini yang dapat kuhaturkan

dari pelataran kesalahan

 

Maaf.. Maaf.. Maaf..