Canda Pantai Sepi


Deru ombak menyapa makin sering
Menggulung ramai membelai angin
Terik tak lagi seteduh pagi
Benderang membuka tabir – tabir hati

Disini..
Dibibir pasir berair
Senyum terkembang dalam hari
Merobek raut – raut pasi
Melihat tingkah dalam jaring – jaring murni
Berjingkak kesana kemari
Berlari saat bayu lumuri kaki
Pecah dalam percik beribu buih

Si kecil dalam canda pantai sepi..

~ Sudut Pantai ~

Rendezvous


Kenangan terindah dlm hidupQ
Tempat pendewasaan diriQ
Kawan terhebat yang Q punya

Lepas hari ini,
Tiada hari lagi yg akan Q lewatkn bersama kalian
Dlm rayuan canda,
Dlm deraan duka,

Tpi Q yakin,…..

Entah kapan,
Suatu saat nanti,
Saat sang waktu bersahabat,
Dan mengijinkan qt bertemu lgi….

Akan ada canda itu lgi,
Senyum dan tawa itu lgi,
Senda gurau itu lgi,
Yang pasti akan q nantikan seumur hidupQ,…..

Terima kasih atas semuanya,

Tak usah ucapkan Selamat Tinggal
Krn kalian akan ada di hatiQ selamanya……

 

” DIANA “

HKN-46 : Keluarga Sehat Investasi Bangsa


Salam Sehat Buat Sahabat Semua

 

Walahhh salamnya… *ada apa ini… ada apa ini…

Hehehe kali ini tentang peringatan hari dulu.. Maaf sebelumnya, sebenernya post ini pengen diterbitin paling lambat tanggal 19 minggu kemaren namun baru bisa post sekarang malam hari pula hehehe, karena masih ngumpulin beberapa foto yang belum siap, maklum foto – fotonya hasil sumbangan hehehe…

 

****

Tanggal 18 Desember 2010 lusa kemaren, Keluarga besasr Dinas Kesehatan Situbondo beserta UPTD Puskesmas se-Kabupaten Situbondo memperingati  Hari Kesehatan Nasional tepatnya pada tahun ini masa peringatan yang ke 46 (Peringatan rutin Hari Kesehatan Nasional sebenarnya jatuh tanggal 12 November). Acaranya cukup meriah, lucu dan insyaallah mempromosi  dengan acara jalan santai dan pawai mini promosi kesehatannya.

 

Perkenalan :

 

“KELUARGA SEHAT INVESTASI BANGSA”

 

Tema yang diusung diperingatan kali ini, berdasarkan ide keluarga sebagai investasi awal yang sangat penting. Keluarga merupakan elemen organisasi terkecil dalam membentuk bangsa. Dalam keluarga, interaksi komunikasi dari ayah, Ibu dan Anak menjadi pendidikan pertama yang penting, oleh karena itu keluarga menjadi investasi bangsa bagi pembangunan yang Sumber Daya Manusia yang produktif secara social dan ekonomis.

Arti logo diatas :

 

Keluarga Sehat digambarkan dengan orang tua dan kedua anaknya (laki2 dan perempuan) merentangkan tangan ke atas, lambing semangat dan kesehatan. Kurva melengkung ke atas adalah gambaran dri tanah/Negara/bangsa yang dipijak oleh keluarga.

 

Kedua Anak yang mengangkat tangan keatas dengan membawa bendera Indonesia  menggambarkan bahwa keluarga dan anak2 merupakan investasi bangsa yang harus dijaga dan dipelihara kesehatannya.

 

Warna merah melambangkan tumpah darah Indonesia, warna hijau lambing kesehatan, kesuburan dan kemakmuran bangsa.

 

Ehem.. udah mulai bosan dengan perkenalannya?? Hehehe mari mari mari ikut merayakan, kemeriahannya, kehangatan, keakraban, kekocakan, kelucuan dan ke-narsis-an.. semua ada disini..

acara dimulai pukul 05.30 WIB dimulai dengan Upacara Pembukaan

” Bapak Bupati Situbondo memberikan Sambutan “

” Lapoor.. Upacara HKN – 46 Siap.. “

” Istirahat ditempaaattt.. Graak 🙂 “

” Pelepasan Balon HKN oleh Bpk. Bupati dan Bpk. KaDinKes “

****

Saatnya Pawai…

” Nyamuk Raksasa hinggap di mobil.. hehe “

” udah seperti demo bukan?? yahhh demo kesehatan tapinya.. Mari Hidup Sehat 🙂 “

*****

Saatnya Kekocakan Lomba

” Marii… Jogeed Bersama.. “

” Bpk. Kepala Dinas Kesehatan memberikan selamat pada pemenang “

” Yang lagi asyik manggung “

*****

saatnya kenarsisan bergaya, ekspresi, sorak sorai, kehangatan, keakraban semua tersedia disini

” Jempol dari KaDinKes dr. Budiawan beserta istri “

” ekspresi kegembiraan “

” kehangatan keluarga, ayah dan anak.. modal awal investasi bangsa “

” Asyik nya 🙂 “

” disini kehangatan dan kenarsisan tercipta.. upssss… siapa itu yang ikutan nongol sebelah kiri hehehehe “

” Sorak sorai dari anak – anak ini menambah semangat.. terus tersenyum, belajar.. kelak lanjutkan jejak kami dibidang kesehatan (hehe lagi – lagi promosi)… kalian semua investasi bangsa merah putih ini “

” eit.. eit.. ini lagi ngapain.. narsis ato lagi kebingungan hehe “

” dooooor… ampun pak!! hehe “

” don’t try this at home.. hehehe “

” sebelah kiri ibu sekretaris kita… ibu awas terbang.. eheehe “

” Sang Juara… ahh benerann??? ato hanya minjem dulu ya??? wkwkwkwkk “

 

*end*

harap bersabar jika loadnya lama karena gambarnya buanyak banget hehehe

Foto : Terima kasih pada mazz aank doank, ubai dan miedy

salam sehat 🙂

KaMay

tuk “SAHABAT” (part 2)


Pagi bersenandung

Bersahut merdu dalam dekap embun..

Walaaaahhh… stop… kok malah keluarannya jadi puisi hehehe..

Selamat pagi semua… 🙂 hari yang beda, suasana yang beda dan postingan kali ini pun beda. Libur sejenak tuk menulis puisi – puisi, pengen banget bagi – bagi dikesempatan kali ini. Berawal dari postingan sahabat Prima dimana dia berbagi award untuk pertama kalinya sebuah award cantik tuk seorang yang cantik asli “mbak iyha” dengan goresan tangan dia sendiri membuat jemari – jemari ku ini pun gatal pengan megang pensil dan menggoreskannya. Mungkin konsep post ku kali ini gak beda dengan Prima, berbagi award dan mencoba tuk menggores sesuatu *hehehe aku nyontek idenya ya Prim*. Alhasil setelah lama vakum dalam dunia menggores *walah bahasamu.. sok gmana gitu.. hehehe*, berbekal pensil kecil 2B (sebenernya pengen nyoba pake cat, karena berhubung cat nya gak ada jadi yah berbekal pensil 2B ajjah hehe) kemaren mencoba menggores sosok yang gak asing dan Alhamdulillah udah dapet lampu hijau juga, beliau “Om Nanang Hernanto” xixixixixi…  teruntuk om makasih dah di ijinin make fotonya dan maaf banget klo gak mirip yak.. dan buat fans – fans Om NH juga mohon maaf klo yang aku gores kurang mirip hehehe..

 

Ini foto asli beliau yang kuambil dari FB, selalu mantab dengan pose sedakep hehehe…

Dan ini hasil goresan mentah nya…

Yang ini setelah edit, award persahabatan dari KaMay tuk beliau…

semoga om NH berkenan nerimanya 🙂

Dan namanya bagi – bagi jadi gak hanya sekedar itu ajja berbagiku kali ini, alhamdulillah kemaren juga dah coba bikin sebuah award persahabatan, kamay peruntukkan buat sahabat semua.. dan ini penampakannya..

tuk semua sahabat bisa langsung diambil award ini, namun karena pengen seperti yang telah – telah *ngetrend nya gitu* pake estafet aku hadirkan list sahabat – sahabat berikut untuk berkenan menerimanya dan meneruskannya ke teman lain hehehe *walah walah kaku banget sepertinya bahasaku* hehehe..

teruntuk :

1. Bunda

2. Erwin Aziz

3. Advertiyha

4. Prima

5. Arundati

6. Denuz

7. Blue

8. Usagi

9. Inge

10. Kang Ian

dan untuk sahabat yang belum aku cantumin namanya bukan tanda gak berarti, kalian semua berarti bagi KaMay.. awardnya bisa langsung diambil ajja.. hehehe trima kasih buat semua sahabat..

hatur salamku dan doa ku untuk kalian..

*udah jangan panjang – panjang* hehehe

salam

KanvasMaya

tuk “SAHABAT”


Mereka..

Tak hanya sekedar rangkai aksara menjalin kata

Namun lebih dari segala yang ada

Mereka..

Keluarga baru yang terhadirkan masa

Perlahan nan nyata

Mereka ada bagai warna penghias dunia

Yang senantiasa membuat wajah penuh tawa

Penyatu sendi kehidupan yang kian rapuh

karena menara dunia yang kian berubah

Engkau sang pemilik Cinta

Berikan keceriaan pada mereka “SAHABAT” terkasih

Berikan keindahan disetiap mimpi – mimpi

Berikan kekuatan disetiap langkah tuk menapaki hidup ini

~ hanya tulisan sederhana ku peruntukkan pada semua sahabat.. semoga berkenan.

ahhh.. saatnya bagi – bagi kebahagiaan.. yup awalnya kemaren saat BW ke blog seorang sahabat lama PRIMA WKH pemilik PrimeEdges tak disangka dapet turunan award 1 lagi.. dan ini penampakannya..

hmmm.. lucu kan?? dan untuk menjalankan amanat award ini kamay turunkan lagi, tapi bingung pada siapa hahaha.. award kulanjutkan pada semua semua sahabat yang berkunjung kesini.. monggo diboyong hehehe..

eittt belum selesai.. kebagahagiaan kemaren gak hanya satu, dari kolom komentar salah satu postku sebuah pemberitahuan dari erwinaziz ” Sob. aku kirim email tolong di cek ya terimakasih :) ” dan setelah terbang ke TKP.. horrraayyy.. award lagi.. alhamdulillah.. dan ini penampakannya..

alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah.. terimakasih buat semua sahabat atas semuanya.. sgala doanku untuk semua..

“bersahabat dengan teman semua membuat hidupku penuh makna”

terima kasih

 

salamku,

KaMay

WASIOR PAPUA


 

~ wasior papua luluh lantah ~

~ wasior papua luluh lantah ~

 

Wasior Papua kini dirundung duka

Wasior Papua kini penuh tangis meraja

Wasior Papua kini teteskan air mata

Wasior Papua kini meratap merana

Wasior Papua kini bau menyengat mayat merata

Wasior Papua kini luluh lantah

Banyak nyawa hilang seketika

Keluarga terpisah entah dimana

Tangis bayi membahana menyayat rasa

Karena air tak bermata

Karena gelondong kayu terserak terbawa

Telah binasakan apa yang ada

Lantas siapa yang kan disalah…???

Dia Kah?

Alam Kah?

Atau Kita Kah?

Yah…

Kita yang salah..

Alam telah marah

Karena kita terlalu serakah

Alam telah tunjukkan murka

Karena kita hanya beratkan keuntungan semata

Akankah selamanya

Hal sama terulang tanpa telaah

Akankah selamanya

Kita kehilangan ramah pada alam pemberian Nya

Saatnya kita berubah

Pada apa yang telah terlimpah

Dari Nya

Pada kita

Pada kelak anak cucu kita

Sekali lagi..

Terhaturkan doa tulus harapan jiwa..

foto : abdul muin ( http://foto.vivanews.com/ )

AKU DENGAN MIMPI..


Hmmm… pagi menyingsing, menyapu guguran – guguran malam, memudar gelap menjelas terang, selimut kabut pun perlahan pergi beringsut ke kedalaman hutan kembali bersembunyi disemak – semak belukar, meninggalkan embun dalam kesendirian yang tertahan pada lembaran – lembaran daun semalam, siap terbinasakan mentari yang sebentar lagi kan mengembang di angkasa terbentang. Bukan hal duka dengan terbinasakannya, karena semua banyak perihal indah dibaliknya.. embun.. kan kembali terhadirkan membasahi membasahi mayapada dipucuk – pucuk ilalang bersama datangnya dingin malam serta kabut dalam kelam. Dan mentari kembali berikan warna.. kembali berikan ceria.. kembali berikan sejuk surya.. kembali berikan lembar baru pada dunia.

Disudut desa balik bukit yang masih ramah dengan sekeliling alam yang belum banyak terjamah, indah dan terkagum mata, disebuah gubuk kecil seorang bocah..

Terbuka jendela dengan suara khasnya.. seketika tampak seorang bocah dengan raut wajah lugunya sehabis meraup mimpi semalam, senyum terkembang menawan nilai polos ikhlasnya terpancarkan. “selamat datang dunia.. selamat pagi dunia.. apa kabar dunia.. maaf, kuterlambat menyapa.. mimpi semalam sungguh buatku terlena.. kini kembali ku pada nyata.. Alhamdulillah..” bocah berkata dikedalam suara seraknya.

Inilah aku, insan kecil desa ini, desa balik bukit yang masih asri. Namaku.. orang sekampung biasa memanggilku Atang, yah Atang Budiman.. diharap kelak kan jadi seorang yang berbudi, luhur dan pekerti, itu kata emak dan abah.. standar harapan orang tua pada putra dan putrinya, dengan bangga kumenyandang nama pemberian merekadan juga penuh harap dengan doa mereka dinamaku, kelak ku kan berhasil dan menggapai cita jadi kebanggaan putra desa dan memajukannya.

Pagi masih terasa dingin dengan anginnya yang semilir merinding. Namun riuh suara desa makin bergemuruh, ayam berkokok, burung bersiul, dan ibu – ibu yang lagi bertegur sapa dengan obrolan – obrolan ringan seperti biasa, pertanda hari baru aktivitas baru.. saatnya bekerja, bekerja dan bekerja.. bagiku, saatnya sekolah, sekolah, dan sekolah. Segera kuberlari menuju sumber curah balik gubuk tempat biasaku membasuh diri merasakan dinginnya air khas desaku ini.. aaahhh apakah beda??. Bersiap dan beranjak kesekolah, dengan pakaian seragam seadanya.. merah putih lusuh tersayang.. dan sepasang sandal jepit butut pelapis kaki yang senantiasa setia mengiringi tiap derap langkah kaki kacil ini menuju sekolah dicinta. Bersama kawan berjalan bersama, meniti pematang, meniti jalan setapak bebatuan.. karena memang tempatku menuntut ilmu jauh diujung selatan. Berjalan ku berlari ku, bernyanyi ku tertawa ku, sekedar tuk hilangkan bosan.. jelas tersungging ketika mulutku lebar tebahak.. dengan ringan tanpa beban, tiada lelah terasakan. Karena disana sekolah manantiku dengan segala senyuman.

Tak sedikit yang melirik, menatap dan memandang jelas diperjalanan dengan keadaan ku sekarang.. merah putih lusuh dan sandal  jepit butut, sungguh jauh identitas bahwaku seorang pelajar. Eeeiiitttt… tapi jangan pandang rendah dan miris insan kecil ini, mungkin ku memang jauh dari kata berada yang kumiliki pun mungkin hanya setengah – setengah. Tapi aku miliki satu yang berarti dalam hidup ini, cita – cita dan semangat yang tiada henti terpahat di dinding hati. Tak kan terkalahkan dengan mereka yang dikota dan serba mewah.. semangat ku meyakinkan jiwa ini jika satu saat nanti aku kan dapat raih semua mimpi..

Tak tearsakan dengan keceriaan dengan semangat yang dilalui diperjalanan sekian menit tadi.. tibaku pada sosok bangunan penuh senyum yang sedari tadi menunggu dan berkibar gagah merah putih dipelatarannya.. yah sekolah aku tlah tiba. Terdiam sejenak digerbang.. lantas berbisik “masa depan indah.. tunggulah aku.. aku kan datang menjemputmu dengan pasti”

Prosa aplikasi dari puisi ku Kami Dengan Mimpi permintaan seseorang Mochammad Asyhar beberapa waktu lalu, mencoba menggubah  perkata dalam bentuk prosa, tapi entah bisa dibilang prosa ato tidak.. karna sejujurnya si KaMay ini amat dangkal pengetahuaanya akan hal ini..

foto – foto dari AHAO’s Blog dan KaMay editing… terima kasih om, pakde, mbah.. hehe

Post ini Diikut sertakan dalam acara tuk memeriahkan Agustus di Ceritaeka

Award Awal sang Asupan Semangat


Pagi yang indah disuasana yang masih tersakan basah, keramahan alam yang nyata merendah, membawa rasa keluar dari dekapan resah, yang terhadirkan dari penat2 pikir yang membuncah, seperti yang sudah2.. tumpah ruah dipelataran kata2 (hadeeeeh hadeeehhh mulai deh lebay dengan kata yang cukup buat orang bingung hahay) *sebuah penggalan tertunda, tiba2 blank tak dapat pengakhir kata.. hehehe*

pagi… pagi… pagi…  ( ipin berkata 😀 )

hmmmm… 2 hari libur ga posting, memfokuskan silaturrahmi sana sini dlu membalas kunjungan sahabat2 ngeblog.. tp masih belum juga tuntas nih program kunjungannya heehhh.. *geleng-geleng kepala heran* 🙂

memutuskan posting dulu lah hari ini, tpi mo posting apa yah??lah kok malah bingung?? *hehehe basa basi keluar*. Sebenernya ada 2 yang pengen di-post-kan bagi2 cerita hari ini.. ada yang lagi sumringah da juga rada melow.. tp berbagi sumringah aja dlu lah.. berhubung yang melow bahannya juga belum lengkap hehhe 🙂

lalu.. ada apa dengan sumringah??? hahay untuk pertama kalinya nie.. disepanjang perjalanan 1 bulan 5 harinya kanvasmaya dapet award dari sahabat.. uhuy.. award dari blognya mbak nandini – Nandini’s Aire Memoire – yup yup dalam rangka evaluasi setelah kehadirannya 1 bulan dihati para2 sahabat.. untuk memberikan opini tentang nandini dan blognya dan disediakan award sebagai penghargaan atas persahabatan yang terjalin :)… gak nyangka banget c sebenernya KaMay dapet dan emang bener2 gak ada niatan untuk ngikut… hanya ja pas baca post dia – awardversary.. – kepikiran aja mo buat rangkai kata 1 tanda persahabatan dengan judul – N.A.N.D.I.N.I – …. eh lah kok Alahamdulillah malah dapet rupanya dan inilah dia Nandini’s Award #1 en sedikit kutipan tentang award ini klo lengkapnya disini..

12. Last but not Least, So Sweet Blogger.. special award untuk dua sahabat saya KanvasMaya dan si Bhi. KaMay, blogger seangkatan yang maniss banget.. saking manissnya sampe dengan tulus ikhlas membuatkan puisi untuk saya… Subhanallah… makasiiih banyak ya KaMay.. ;) :D Dan si Bhi, walaupun jarang posting, Bhi rela mampir ke blog ini untuk berkomentar.. makaasiih ya dear.. *kiss kiss* :D

Alhadulillah en matur suwun sanget ma Mbak Nandininya.. dah ngasih penghormatan ini ma KaMay.. semoga award ini bisa jadi jalan ukhuwah tuk trus terjalin silaturrahmi antara semua en menjadi asupan semangat buat KaMay sendiri tuk terus, terus en terus menulis..

Makasih yang segede – gedenya lah pokoknya.. kayak pohon wringin didesaku.. gede, mengakar kuat dan tak tergantikan hehhehe *kok malah ngelantur*

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙂

C.I.N.T.A …… (dalam lamunan kekanakan 2)


Cinta
Pengikat antar rasa
Ekspresimu sungguh penuh warna
Indahnya kau cinta
Ketika suatu pertengkaran mulai reda
Nikmatnya kau cinta
Kala api cemburu membakar dada
Lalu mengetahui jika cinta dihatinya
Hanya ada kamu saja
Tersipu malunya kau cinta
Ketika kita salah berprasangka
Betapa agungnya engkau cinta
Ketika kita saling percaya
Buang segala gundah
Akan rasa dia tlah berubah
Sungguh..
Kita takkan tau adanya
Yakinlah..
Semua kan kembali seperti semula
Seperti sedia kala
Seperti kau mengenalnya
Saat dia menatapmu mesra, penuh makna..
Akan cinta..
Abadi selamanya..
* dari sebuah catatan lama Teruntuk kalian sahabat2 ku arey dan lastri… 🙂

Met HARI ANAK NASIONAL 23 Juli 2010


Tak ada kata, tak ada bahasa yang dapat kucipta

Hari ini hanya terbungkam membisu adanya

Hmm.. hampa hampa hampa

Meraja dalam nyata

Mengapa semangatku tak ada

Ayolah.. ini hari untuk mereka..

Adikmu pula termasuk didalamnya

Met HARI ANAK NASIONAL

Indonesiaku.. majukan putra – putra bangsa kita

Karenamu, kuharap mereka dapat memeluk dunia kelak 🙂